Wednesday, April 18, 2012

Cara Memasang Recent Comment di sidebar blog


Posted by: Bloggertrik // 3:03 AM | Kategori: trik blog

Ingin tahu siapa yang yang berkomentar terakhir di blog anda. Kalau itu blog anda sendiri mungkin kita bisa masuk ke dashboard, kemudian pilih komentar maka akan terlihat komentar terbaru berada di atas. Tapi untuk visitor yang mengunjungi blog anda tidak bisa melihatnya.

Nah disini ada kode javascript yang akan menampilkan komentar terakhir atau yang sering disebut dengan recent comment. Bisa anda simpan di sidebar ataupun di footer.


Untuk cara pembuatan recent comment silahkan ikuti langkah- langkahnya dibawah ini:
1. Masuk ke akun Blog anda
2. Pilih menu rancangan
3. klik tulisan "tambah gadget" , kemudian pilih HTML/JavaScript
4 Setelah itu pastekan kode di bawah ini:
<script style=text/javascript src=http://hbhost.googlecode.com/files/recent-comments.js></script><script style=text/javascript >var a_rc=5;var m_rc=false;var n_rc=true;var o_rc=100;</script><script src=http://bloggertrik.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments ></script> <style type=text/css> .rcw-comments a {text-transform: capitalize;} .rcw-comments {border-bottom: 1px dotted; padding-top: 7px!important; padding-bottom: 7px!important;} </style>


Tapi jangan asala paste kode tersebut, ubah dulu http://bloggertrik.blogspot.com/feeds/comments/default dengan alamat feed blog anda baik atom atau RSS.

Hasil akhir tampilannya adalah sebagai berikut:


Untuk lebarnya akan secara otomatis mengikuti lebar sidebar blog anda, untuk contoh diatas tampilannya lebar karena saya pasang diartikel.
Bagaimana? tertarik untuk memasang recent comment di blog anda?
Cara Memasang Recent Comment di sidebar blog
Cara Memasang Recent Comment di sidebar blog Bloggertrik
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://bloggertrik.blogspot.com/2012/04/cara-memasang-recent-comment-di-sidebar.html