Monday, April 9, 2012

Tips Memilih Template blog yang tepat


Posted by: Bloggertrik // 6:53 AM | Kategori: seo

Update terbaru dari google caffein ke google panda dan terus diperbarui dari algoritma versi lama ke versi terbaru menuntut kita lebih teliti untuk memilih template yang akan kita terapkan di blog.

Hal tersebut penting dilakukan karena saat ini google juga menilai suatu blog selain dari konten dan backlink yang berkualitas, layout juga dinilai apakah blog tersebut layak untuk ditempatkan di halaman utama.

Template yang bagus memiliki kriteria seperti di bawah ini:

1. Tidak lola (loading lama) saat blog kita diakses, kemungkinan penyebabnya adalah beberapa gadget berat, terlalu banyak gambar, dan juga script kode yang memberikan efek penghias blog yang sebenarnya tidak terlalu penting. Apabila blog anda terdapat salah satu penyebab tersebut segera hapus.

2. Pilihlah template yang letak sidebarnya ada di sebelah kiri, alasannya bahwa suatu halaman blog yang akan di load terlebih dahulu adalah dari sisi kiri ke kanan. Maka utamakan untuk konten artikel kita dulu yang harus diload.

3. Latar belakang template tersebut berwarna putih, namun ini tidak mutlak untuk dilakukan. Template yang berwarna putih lebih user friendly, jangan pilih warna yang terlalu mencolok karena akan membuat mata pengunjung cepat lelah jika melihat blog anda

4. Yang harus diperhatikan adalah template tersebut harus seo friendly, struktur kode dan penempatannya tidak membingungkan spider, dari judul, sidebar, komentar, dan tag headingnya.

Jika template tersebut adalah template buatan orang lain jangan sekali- kali untuk merubah link credit author yang berada di bawah footer untuk menghargai kreatifitas mereka dalam membuat template. Jangan mematikan kreatifitas mereka dengan seenaknya merubah link credit tersebut karena hak cipta berada di tangan mereka, anda bisa merubahnya jika mau membeli template tersebut.
Tips Memilih Template blog yang tepat
Tips Memilih Template blog  yang tepat Bloggertrik
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://bloggertrik.blogspot.com/2012/04/tips-memilih-template-blog-yang-tepat.html