Sunday, May 13, 2012

Cara mengecek posisi blog di google


Posted by: Bloggertrik // 2:18 AM | Kategori: trik blog

Taukah anda di urutan keberapa artikel yang anda buat di blog, tentu saja kita harus mengeceknya langsung di google. Apakah di urutan pertama, kelima atau kesepuluh.

Mungkin untuk mengecek di urutan tersebut mudah ditelusuri. Namun apabila blog anda tidak muncul di halaman pertama misalkan saja di halaman ke- 50, apakah kita juga akan membuka satu per satu setiap halaman di search engine google tersebut. Tentu saja tidak bukan, itu akan menjadi kegiatan yang sangat melelahkan.

Untuk mengatasi hal tersebut ada web service yang menyediakan tools yang dapat mengetahui posisi blog kita di google sampai urutan ke- 1000

Untuk menggunakan tools dari web service tersebut, fauzionline akan meberikan tutorialnya cara mengecek posisi blog di google.

Berikut ini langkah- langkahnya:

1. Kunjungi situsnya Disini

2. Kemudian pilihlah negara search engine yang akan dicari, disitu ada 59 negara. pilihlah indonesia bila blog anda berbahasa indonesia.

3. Masukan keyword/ kata kunci yang akan dicari

4. Masukan alamat blog anda

5. Setelah itu klik tombol "serp"

silahkan cek blog anda berada di urutan keberapa. Bila tidak ditemukan mungkin seo blog anda kurang friendly di mata search engine google ini.
Cara mengecek posisi blog di google
Cara mengecek posisi blog di google Bloggertrik
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://bloggertrik.blogspot.com/2012/05/cara-mengecek-posisi-blog-di-google.html