Monday, April 23, 2012

Cara menambahkan border pada kotak komentar


Posted by: Bloggertrik // 3:11 PM | Kategori: trik blog
Cara menambahkan border pada kotak komentar
Suka dengan keisengan mengutak atik kode template, tapi keisengan tersebut tidak bersifat merusak melainkan memodifikasi tampilan sehingga blog lebih enak untuk dilihat supaya para pengunjung betah untuk singgah di blog kita.

Tutorial kali ini adalah cara menambahkan border pada kotak komentar. Border atau yang sering disebut dengan garis pembantas ini dijamin akan membuat tampilan kotak komentar kelihatan lebih rapih namun juga tidak memberatkan loading page blognya.

Cara menambahkan border pada kotak komentar ini terbilang sangat mudah karena hanya memodifikasi sedikit kode pada template.

Simak langkah- langkahnya di bawah ini:

1. Login terlebih dahulu pada akun blogspot anda
2. pilih menu rancangan
3. kemudian pilih menu edit HTML
4. centang checklist disebelah tulisan expand widget
5. cari kode di bawah ini



<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/>


lihat kode yang berwarna merah, ganti saja sesuai keinginan anda, mungkin lebih baik ganti saja dengan 1 atau 2 . jangan terlalu tebal nanti malah jadi jelek.

Jika banyak ditemukan kode seperti diatas, pilih saja yang kedua karena sudah saya coba sendiri di template dan berhasil diterapkan.
Cara menambahkan border pada kotak komentar
Cara menambahkan border pada kotak komentar Bloggertrik
By:
Published:
Rating Artikel : 5 rates
Jumlah Voting : 160 Orang Total time:

Link Url: http://bloggertrik.blogspot.com/2012/04/cara-menambahkan-border-pada-kotak.html